Situs Berbagi Informasi tentang Spesifikasi dan Harga Hape 4G LTE Terbaru

February 19, 2018

Harga Xiaomi Mi A1 Android One Terbaru 2018 dan Spesifiasi Lengkkap

Harga Xiaomi Mi A1 - Detail serta Review Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One. Harga yang terjangkau serta spesifikasi yang mumpuni tidak lepas dari ciri khas handphone Xiaomi. Termasuk pada salah satu handphone Andalan mereka yang terbaru, Xiaomi Mi A1. Dengan harga Xiaomi Mi A1 yang dibawah 3 jutaan, handphone Xiaomi ini mampu menjelma menjadi handphone yang terpupuler dikelasnya.

Memang ada yang sedikit berbeda dari hp Android Xiaomi Mi A1 ini atau yang dikenal juga dengan Android One. Karena, kali ini Xiaomi didaulat oleh google untuk menjadikan handphone ini sebagai handphone Android selain handphone Nexus yang pertama kali mendapatkan OS Android Nougat atau android seri ke 7. Sudah barang tentu, dengan kerjasama ini, Spesifikasi Xiaomi Mi A1 harus memenuhi persyaratan yang diminta oleh google supaya support dengan OS Android ke 7.

Harga Xiaomi Mi A1 Android One Terbaru 2018 dan Spesifiasi Lengkkap
Xiaomi Mi A1 Android One
Jika sebelum hadirnya Android One Xiaomi Mi A1 ini bermain di kelas bawah, kali ini Android One yang bekerjasama dengan Xiaomi Smartphone ini bermain di kelas menengah. Hal ini dibuktikan dengan harga Xiaomi Mi A1 yang yang lebih mahal dibandingkan dengan handphone Android One seri sebelumnya. Nah, untuk lebih mengenal apa saja spesifikasi, fitur, serta harga Xiaomi Mi A1 Android One ini, berikut ulasalannya.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One Lengkap

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Dimensi
Ukuran 155.4 x 75.8 x 7.3 mm
Berat 165 gram
Layar
Tipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran 5.5 inches
Resolusi Full HD 1080 x 1920 Pixel
Multitouch Ya
Pelindung Corning Gorilla Glass 3
MIUI 9
Dukungan Suara
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Speakerphone Ya
Memori
RAM 4 GB
Internal 64 GB
Eksternal microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
Konektifitas
GSM/HSDPA Ya
4G LTE Ya
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
Port USB microUSB 2.0, USB Type C 1.0
Kamera
Kamera Belakang Dual: 12 MP (f/2.2, 26mm, 1.25 µm) + 12 MP (f/2.6, 50mm, 1 µm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED dual-tone flash
Fitur
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p, 720p
Kamera Depan 5 MP, 1080p
OS dan Dapur Pacu
OS Android Nougat 7, bisa update OS Android Oreo 8
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz
GPU Adreno 506
Fitur
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
GPS Ya, A-GPS, GLONASS, BDS
Fitur Lainnya Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Active noise cancellation with dedicated mic
Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion 3080 mAh, Fast Charging = Fast battery charging 5V/2A

Review Spesifikasi Handphone Android Xiaomi Mi A1

Yang pertama tentu saja akan kita ulas dari sisi desain serta tampilannya. Desain hp Xiaomi Mi A1 ini tampak premium dengan material metal alumunium pada keseluruhan bodinya. Material yang digunakan juga sudah menggunakan bahan yang bisa menyembunyikan bekas sidik jari penggunanya. Selain itu, kesan premium ditampakkan berkat adanya varian warna yang sangat menarik, yakni Black, Gold, Rose Gold, dan Red.

Xiaomi Mi A1 Andoid One mengusung layar dengan tipe LTPS IPS LCD berukuran 5.5 inchi. Resolusi yang dibenamkan pada layarnya pun sudah sangat mumpuni, Full HD 1920 x 1080 Pixel dengan kedalaman warna 403 pixel per inchi. Kaca bagian depan hp Android Xiaomi terbaru ini juga sudah menggunakan teknologi proteksi layar Corning Gorilla Glas seri 3. Sehingga tentu saja akan membuat hp ini mampu bertahan dari goresan-goresan minor.

Selanjutnya, untuk spesifikasi handphone Xiaomi Mi A1 Android One pada sektor dapur pacunya juga tidak kalah menarikanya. Spek yang cukup gahar sudah dibenamkan untuk memberikan kinerja yang maksimal pada saat handphone ini digunakan. Chipset handphone Xiaomi terbaru ini menggunakan chipset dari Qualcomm MSM8953 Snapdragon seri 625 yang terintegrasi dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.0 GHz. Sementara itu, untuk kapasitas RAM yang digunakan cukup bisa dibilang cukuplah besar, 4 GB dengan dukungan memori internal 64 GB. Maka, berdasarkan spesifikasi handphone Xiaomi Android One diatas, maka cukup wajar jika banderol harga hp Xiaomi Mi A1 ini lebih mahal dibandingkand dengan hp Android One sebelumnya.
Baca Juga : Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4X
Seperti sudah disinggung diatas, dengan menjalin kerjasama dengan pemiliki OS Android, tentunya handphone Xiaomi 2 jutaan ini juga menggunakan OS Android yang paling baru (pada saat itu). Sistim operasi ataupun OS Android yang digunakan adalah Android Nougat atau Android 7. Kelebihan karena didapuk menjadi ponsel Android One, maka handphone ini akan selalu mendapatkan OS Android terbaru paling awal dalam hal ini Android Oreo.
Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One
Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One
Kelebihan handphone Xiaomi Mi A1 lainnya adalah pada sektor kameranya. Terutama pada kamera belakangnya. Hal ini disebabkan, pada kamera belakangnya sudah mengusung dual kamera dengan resolusi 12 MP dengan dukungan fitur PDAF, 2x Optical Zoom, dan dual tone LED Flash. Sehingga, kualitas foto handphone Android Xiaomi ini akan melebihi dari banderol harganya. Detai dan tajam. Kemudian, untuk kamera depannya memiliki resolusi yang lebih kecil, hanya 5 MP. Namun, cukup untuk bisa menghasilkan kualitas foto selfie terbaik.

Berlanjut pada sektor konektifitasnya. Selain sudah didukung dengan koneksi jaringan sellular 4G LTE, Xiaomi Mi A1 juga sudah menggunakan teknologi USB Type C. Dimana, dengan teknologi ini, maka proses transfer data ataupun proses chargingnya bisa menjadi lebih cepat dibandingkan dengan teknologi USB OTG.

Fitur serta teknologi yang dihadirkan oleh Xiaomi pada varian hp terbarunya ini juga cukup kekinian. Diantaranya adalah fingerprint sensors yang berguna untuk menambah keamanan yang ada di hp ini. Serta teknologi fast charging, Fast battery charging 5V/2A, yang akan berfungsi untuk lebih mempercepat proses pengisan baterai handphone Xiaomi 2 jutaan ini yang berkapasitas 3080 mAh.

Kelebihan Xiaomi Mi A1 Android One

  • Desain full metal alumunim
  • Layarnya berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Full HD
  • Sudah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass
  • Menggunakan OS Android 7 (Default) dan bisa diupdate ke Android Oreo
  • Memiliki prosessor Octa Core 2.0 dengan dukungan RAM 4 GB
  • Dibekali dengan dual kamera belakang berukuran 12 MP
  • Sudah tersedia fitur fingerprint sensors
  • Mampu terhubung dengan teknologi sellular internet 4G LTE
  • Kapasitas baterainya cukup besar, 3080 mAh plus teknologi fast charging

Kekurangan Xiaomi Mi A1 Android One

  • Masih menggunakan model baterai tanam
  • Belum ada fitur NFC
Harga Xiaomi Mi A1 Android One
Harga Xiaomi Mi A1 Android One

Harga Hp Xiaomi Mi A1

Harga Baru Harga Bekas
RAM 4 GB/ 62 GB ROM : Rp. 2.850.000,-
Rp. -

Harga Xiaomi Mi A1 Terbaru

Bukan Xiaomi jika membanderol harga handphonenya dengan banderol yang mahal. Begitu juga dengan harga Xiaomi Mi A1 Android One ini. Satu unit Xiaomi Mi A1 lengkap dijual dengan harga 2.8 jutaan di pasar Indonesia. Harga yang terbilang cukup murah jika kita bandingkan dengan spesifikasi hp Xiaomi Android One dengan berbagai kelebihannya. Oleh karena itu, jika anda ingin sebuah gadget ataupun smartphone murah rasa mahal, maka hp Xiaomi inilah pilihannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Xiaomi Mi A1 Android One Terbaru 2018 dan Spesifiasi Lengkkap

0 comments:

Post a Comment