Situs Berbagi Informasi tentang Spesifikasi dan Harga Hape 4G LTE Terbaru

January 13, 2018

Harga Advan A8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Advan A8 - Pasar ponsel dual kamera belakang di tanah air kembali diramaikan dengan produk lokal berkat hadirnya Advan A8. Harga Advan A8 yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri untuk pasar di tanah air ditengah banyaknya ponsel dual kamera belakang dengan harga yang cukup tinggi.

Advan A8 adalah varian hp Advan terbaru yang beberapa waktu lalu dirilis. Kelebihan Advan A8 bukan hanya terletak pada sisi kameranya, namun juga pada spesifikasi lainnya seperti dapur pacu dan fitur-fitur lainnya. Memang, untuk saat ini, dari daftar harga hp Advan yang ada dipasaran, harga Advan A8 adalah yang paling mahal. Bisa dimaklumi, mengingat spesifikasi Advan A8 juga merupakan yang terbaik diantara hp Advan lainnya. Berikut adalah ulasan ataupun review spesifikasi dan harga Advan A8 terbaru.

Harga Advan A8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Advan A8

Spesifikasi Advan A8
Tampilan - Ukuran Layar : IPS LCD 5.5 Inchi
- Resolusi : FHD 1920 x 1080 Pixel
- Pilihan Warna : Gold
OS - Android 7.0 Nougat
Prosessor - Chipset : MediaTek MT6750T
- CPU : Octa Core 1.5 GHz
- GPU : G+FF 5point Capacitive
Memori - RAM : 4 GB
- Internal : 32 GB
- Eksteral : microSD Card s.d 1286 GB
Kamera - Belakang : 13 MP + 5 MP, PDAF, LED Flash
- Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
- Video : 1080p
- Depan : 8 MP
Sensor - Gryo
- Compass
- Proximity
- Fingerprint Sensors
Koneksi - Sellular : Dual SIM, 2G/3G/4G LTE
- Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/, Wifi Direct, Hotspot
- Bluetooth : v4.0
- GPS : Yes, A-GPS
- USB : USB Type C
Baterai - Kapasitas : Non-Removable Li-ion 3000 mAh
- Fast Charge : No

Review Spesifikasi Advan A8

Desain dan Tampilan

Diawali dari sisi desain dan tampilan Advan A8. Ponsel ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Advan G1 ataupun G1 Pro. Tombol home yang juga berfungsi sebagai fingerprint sensor terletak dibawah layar. Ukuran layar Advan A8 cukup luas, 5.5 inchi IPS LCD yang sudah mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 Pixel. Dibangun dengan mengusung bazel metal alumunium membuat hp Android RAM 4 GB murah ini nyaman dalam genggaman penggunanya.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan G1 Pro
Kemudian, yang menjadi menarik adalah dipakainya teknologi 2.5D Curved Glass Screen, sehingga kaca pada layarnya menjadi lebih terlindungi. Meskipun teknologi ini tidak sebagus teknologi Corning Gorilla Glass. Hal yang cukup bisa dimaklumi, mengingat harga Advan A8 yang cukup terjangkau.

Prosessor Octa Core RAM 4 GB

Sektor dapur pacu menjadi salah satu kelebihan Advan A8. Karena, spesifikasi hp Advan terbaru ini cukup mentereng. Hal ini terlihat dengan diusungnya chipset MediaTek MT6750T yang sudah terhubung dengan CPU Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. Bukan hanya itu saja, kapasitas RAM yang dibenamkan oleh Advan Smartphone pada ponsel Android terbarunya ini cukup besar, 4 GB. Dengan spesifikasi Advan A8 pada sektor jeroannya diatas, terlihat bahwa kualitas performa hp Advan terbaru ini pastilah cukup mumpuni.

Selanjutnya, untuk sistim operasi yang digunakan untuk hp Advan terbaru ini yakni menggunakan OS Android generasi ke 7, Android Nougat. Dan untuk kebutuhan grafisnya juga sudah menggunakan teknologi GPU MaliT860 MP2 yang cukup mumpuni untuk menampilkan grafis yang terbaik.

Memori internal Advan A8 sendiri juga cukup lega alias besar, 32 GB. Itupun masih bisa ditambah lagi dengan menempatkan memori eksternal microSD sampai dengan kapasitas 128 GB. Sehingga, anda tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan memori tempat penyimpanan file, foto, dan video.
Harga Advan A8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Spesifikasi Advan A8

Dual Kamera Belakang

Trend dual kamera belakang akhir-akhir ini sedang naik daun. Namun, masih sedikit handphone dengan teknologi dual kamera belakang yang dibanderol dengan harga 2 jutaan. Salah satunya adalah hp Advan terbaru ini. Harga Advan A8 sendiri saat ini dipasaran dibanderol 2.4 jutaan.

Hasil ataupun kualitas foto Advan A8 menggantungkan pada dual lensa yang masing-masing berukuran 13 MP dan 5 MP. Selain itu, teknologi PDAF juga sudah diterapkan untuk mendukung kecepatan fokus dari kameranya tersebut. Masih ditambah lagi dengan dukungan LED Flash yang tentunya berguna pada saat pengambilan gambar di tempat yang minim pencahayaan. Untuk kamera depan atau kamera selfienya, hp Advan terbaru ini mengusung lensa dengan kekuatan 8 MP. Resolusi yang cukup lumayan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Fingerprint Sensors dan Kapasitas Baterai Besar

Dengan harga Advan A8 yang cukup terjangkau, selain memiliki spesifikasi dapur pacu mumpuni serta kualitas kamera yang bagus, anda juga akan mendapatkan fitur yang bisa meningkatkan keamanan ponsel. Ya, Advan A8 juga sudah menggunakan fitur fingerprint sensors. Kemudian, dengan spesifikasi dapur pacu yang cukup tinggi, tentu saja hp Android RAM 4 GB 2 jutaan ini membutuhkan daya yang cukup besar. Oleh karena itu, Advan smartphone membenamkan baterai pada varian hp terbarunya ini dengan kapasitas 3000 mAh. Sayangnya, teknologi fast charging masih belum ditenamkan di ponsel ini. Hal inilah yang menjadi kekurangan Advan A8. Namun, menurut kami cukup wajar, mengingat harga Advan A8 yang cukup murah.

USB Type C dan Koneksi 4G LTE

Dari sektor konektifitasnya, Advan A8 memiliki teknologi yang juga cukup menarik. Yakni adanya dukungan USB Type C yang tentu saja akan memberikan kecepatan pada saat pengisian daya baterainya. Dan, untuk teknologi koneksi sellularnya juga sudah mengusung teknologi 4G LTE yang akan meningkatkan kecepatan pada saat menjelajah dunia maya.

Kelebihan Spesifikasi Advan A8
- Memiliki layar 5.5 Inchi dengan resolusi Full HD
- Sudah menggunakan OS Android Nougat dengan UI IDOS versi 7.22
- Mengusung prosessor Octa Core 1.5 GHz
- Kapasitas RAM yang cukup besar, 4 GB serta memori internal 32 GB
- Dual Kamera belakang, 13 MP dan 5 MP
- Mampu terhubung dengan koneksi 4G LTE
- Sudah menggunakan teknologi USB Type C
- Sudah dibekali dengan fingerprint senors

Kekurangan Spesifikasi Advan A8
- Belum ada teknologi fast charging
- Model baterainya baterai tanam
Harga Advan A8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap
Harga Advan A8

Harga Advan A8
Baru : Rp. 2.300.000,-
Bekas : Rp. - 

Harga Advan A8 Terbaru

Seperti sudah disinggung sedikit diatas, harga hp Advan A8 ini adalah yang paling mahal diantara harga hp Advan yang lebih dulu dirilis. Hal ini dikarenakan, spesifikasi Advan A8 yang juga lebih unggul dibandingkan dengan spesifikasi hp Advan lainnya. Saat ini, harga Advan A8 di pasar online tanah air dibanderol di angka 2.3 jutaan. Harga yang sebanding dengan spesifikasi serta kualitas ponsel besutan Advan Smartphone ini. Untuk ketersediannya, anda bisa menjelajah di beberapa toko online, salah satunya adalah di Tokopedia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Advan A8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

0 comments:

Post a Comment